--> Skip to main content

KISAH SERAM DIBALIK KISAH LITTLE MERMAID

Film kartun animasi The little Mermaid pada masanya begitu menatik untuk ditonton. Diangkat dari legenda putri duyung cerita ini mengalir dengan indahnya. Harapan Little Mermaid 'Ariel' untuk menjadi manusia karena cintanya pada pangeran sang pujaan hati yang seorang manusia. Kembali tahukah anda naskah asli dari Kisah seram dibalik kisah little mermaid ini?

Dalam filim animasi  ingatkah anda dengan lagu ini "Under the sea.... under the sea..." Yeah... Anda tentu ingat lagu yang dinyanyikan oleh Sebastian - si udang berisik dari dasar laut. Dengan aksen Jamaikanya dia menghibur kita dengan lagu yang menyenangkan itu. Kisah si Putri Duyung ini pun begitu menyentuh dan disuka oleh banyak orang hingga hari ini. Namun tahukah Anda bahwa kisah si Putri Duyung itu tidaklah seindah yang Anda tahu?

Dalam versi aslinya, Ariel si Putri Duyung - selama menjadi manusia - dibekali dengan pisau yang terselip rapi di balik rambutnya yang panjang dan tebal. Tujuannya sederhana : Jika ada orang yang mencurigai keberadaannya sebagai Putri Duyung, maka Ariel harus membunuh orang itu. Dia harus melakukan hal ini untuk melindungi jati dirinya, serta keselamatan kerajaan Neptunus dan spesies Mermaid di laut agar tidak menjadi buruan manusia.

Dalam perkembangan kisahnya, kisah cinta Ariel berakhir tragis. Cintanya bertepuk sebelah tangan, dan sang pangeran meninggalkannya untuk menikah dengan gadis lain. Hal ini membuat Ariel patah hati dan akhirnya memilih membunuh dirinya sendiri dengan pisau yang dibawanya.


Dari sinilah muncul istilah "Mermaid Tears" (Air mata Putri Duyung).

Hewan Sirenia - atau dikenal juga dengan sebutan Sapi Laut / Sea Cows - disebut pula dengan nama Putri Duyung karena memiliki morfologi tubuh yang mirip dengan gambaran Putri Duyung. Hewan laut ini sering terlihat mengeluarkan air mata. Dan kini Anda paham kan mengapa dia menangis? 


Bagi sahabat pembaca silahkan untuk mengikuti artikel memorabilia selanjutnya dengan mengisi kotak Follow by email di sidebar kanan. Kami akan kirimkan secara otomatis artikel-artikel menarik kami

Artikel menarik lainnya :
Kisah seram dibalik kisah Snow White
Cerita singkat PT.Freeport-Tragis!!
Benarkah Iran membuat piring terbang? 
Honda CBR 250R Maret 2011
Profil Irfan Bachdim -Timnas Indonesia
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.