Skip to main content

Rahasia Misteri Mukjizat Sumur Air Zam-Zam Yang Tidak Pernah Habis

Banyak sekali mukjizat dan keajaiban yang diceritakan kitab suci  salahsatunya adalah rahasia misteri mukjizat sumur air zam-zam yang tidak pernah habis. Bahkan saking ajaibnya air ini mampu mengeluarkan beribu-ribu liter per detik bahkan syahdan banyak yang bilang bila Allah menghendaki air ini mampu membanjiri  permukaan bumi. Subhanallah! Kenapa demikian? Sekiranya artikel menguak rahasia sumur air zam-zam yang tidak diketahui publik ini menarik untuk kita simak.
fenomena sumur air zam-zam

Biasanya pada waktu musim haji, oleh-olehnya adalah air zam-zam selain kurma tentunya. Tidak afdol rasanya bila berhaji tidak membawa oleh-oleh air zam-zam. Bagi umat Islam, air zamzam merupakan air suci yang sumur mata airnya terletak di kawasan Masjidil Haram tepatnya sebelah tenggara Kakbah dan memiliki kedalaman 42 meter.

Sumur air zamzam pertama kali ditemukan oleh Siti Hajar yang berlari bolak-balik anatara bukit Safa dan Marwah.


Ibunda Nabi Ismail itu pun akhirnya diberikan petunjuk lewat Malaikat Jibril dan tiba-tiba keluarlah mata air zamzam dari sela-sela jari kaki Nabi Ismail yang tengah kehausan.

Ternyata, banyak keunikan tentang air zamzam. Mata airnya tidak pernah kering meski dipompa terus menerus oleh jutaan orang dari seluruh dunia. Tapi untungnya kontrolnya juga luar biasa sehingga airnya tidak luber alias tidak mubazir. Padahal, kalau dihitung-hitung, bisa saja loh bumi tenggelam lantaran air zamzam yang pancaran airnya deras.


Sebuah mukjizat dari Allah SWT adalah ketika sumur Zamzam yang dipompa terus menerus tanpa hentu dengan tingkat 8ribu liter/detik, permukaan sumur yang 10.6 kaki dibawah permukaan tanah akan turun hingga 44 kaki dibawah permukaan tanah. Dan mukjizat lainnya adalah ketika pemompaan berhenti, permukaan sumur segera kembali pada 13 kaki di bawah permukaan tanah setelah 11 menit.


Kalau di akumulasikan, aka nada 690 juta liter air zam-zam yang dipompa dalam 24 jam namun sumurnya terisi kembali hanya dalam waktu 11 menit! masyaAllah… Kendali yang diberikan Allah dalam air zamzam ini sangat luar biasa bukan? Karena jika berlebihan, dunia benar-benar bisa tenggelam lantaran lupan air zamzam yang sedemikian besar! 


Karena itulah diberikan nama Zam Zam yaitu berarti ‘Berkumpulah!! berkumpulah!!’ yang dikatakan oleh Hajirah Alaih As Salaam.

masyaAllah.. luar biasa bukan?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.