Skip to main content

Humor Politik Presiden Soekarno Soal Wanita Dan Negara, Dubes Amerika Tertawa Ngakak!

Humor Politik Bung Karno - Humor itu perlu untuk mencairkan suasana. Bahkan dalam berpolitikpun humor kadang diperlukan untuk mencairkan suasana yang kaku. Toh lawan bicarapun tau bahwa itu hanyalah kelakar. Nah! Soal humor berbau politik, Presiden Sukarno lah jagonya. Banyak kepala negara dan dubes-dubes ngeara tertawa ngakak mendengar humor-humor Bung Karno. Salah satunya adalah Humor Politik Presiden Soekarno Soal Wanita Dan Negara, Membuat Dubes Amerika Tertawa Ngakak! Humornya gimana ya?

Humor sukarno tentang wanita

Para duta besar dan kepala negara sahabat selalu tertawa hingga keluar air mata saat Soekarno menceritakan lelucon-leluconnya. Soekarno adalah pribadi negarawan yang tau betul menjalin keakraban dengan kepala negara lain tanpa merendahkan dirinya.

Dalam sebuah pertemuan dengan Duta Besar Amerika Serikat Howard P Jones, Presiden Soekarno langsung mengeluarkan humornya. Kali ini soal wanita, tapi jangan salah masih ada kaitannya dengan kondisi politik saat era perang dingin.


Cerita itu dituturkan ajudan Soekarno, Bambang Widjanarko dalam buku 'Sewindu Dekat Bung Karno' terbitan Kepustakaan Populer Gramedia.

"Tahukah anda apa persamaan antara usia wanita dengan kondisi sebuah negara?" tanya Soekarno.
Dubes Jones menggeleng. Soekarno langsung menjawabnya.

"Wanita usia 15 hingga 19 tahun itu seperti Bangsa Afrika. Mereka liar, muda dan belum banyak terjamah."

"Wanita usia 20 hingga 29 tahun seperti Amerika Serikat. Kaya, bersemangat dan punya banyak kelebihan."

"Wanita usia 30 sampai 39 tahun seperti India. Punya banyak kisah dan misterius."

"Wanita 40-49 tahun seperti Prancis. Dia punya kejayaan. Tapi sayangnya di masa lalu."

"Wanita usia 50,60 dan 70 tahun itu seperti Rusia. Besar, lebar dan tak satu pun yang mau mendekat."

Mendengar itu Dubes Jones tertawa senang. Dia mengaku akan menceritakan semua lelucon ini pada teman-temannya di Amerika. 

Bisa aja ya Presiden kita ini.. :)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.